Rabu, 18 Mei 2016

KOREAN DANCE YANG MUDAH DIPELAJARI

KOREAN DANCE YANG MUDAH DIPELAJARI


Buat para kpopers, nge-cover adalah hal yang wajib.
berikut ini ada beberapa contoh dance yang agak lumayan gampang untuk dipelajari.

Crayon Pop – Bar Bar Bar

Girlband yang memulai debutnya di tahun 2012 dan beranggotakan 5 cewek – cewek lucu ini langsung melejit seketika dengan salah satu lagu mereka yang berjudul Bar Bar Bar. Bahkan lagu ini sampai sukses di luar Asia lho! Karena gerakannya yang lucu dan mudah dipelajari. Terbukti dance Bar Bar Bar ini dicover banyak orang dari berbagai dunia. Jika diperhatikan sekilas, gerakan dance ini seperti gerakan senam. Ditambah lagi dengan kostum seragam training beserta helm nya.

Girl’s Generation – Gee

Dance K-Pop lain yang mudah untuk dipelajari adalah dance lagu Gee dari girlband nomor 1 di Korea, Girl’s Generation atau dikenal juga dengan SNSD. Kalau kamu penggemar K-Pop tentu udah sangat familiar dengan girlband yang satu ini kan? Dari sekian banyak lagu yang dibawakan oleh mereka, Gee termasuk yang mudah untuk kamu pelajari gerakannya. Lagu yang dipopulerkan pada tahun 2008 ini terkenal dengan gerakan kakinya yang disebut crab dance atau tarian kepiting. Kalau kamu Sone, lagu Gee udah jadi lagu kebangsaan kalian tentunya.

2PM – Hands Up


Put Your Hands Up.. Put Your Hands Up!! Siapa yang familiar dengan penggalan lirik tersebut? Yup, salah satu lagu dari boyband 2PM ini juga bisa kamu pelajari gerakannya. Meskipun boyband yang biasanya terkenal dengan gerakan tariannya yang akrobatik dan sulit untuk diikuti ini namun, di lagu Put Your Hands Up justru bisa banget untuk kamu ikuti gerakan tariannya. Lagu yang berirama cepat ini cocok banget kamu praktekkan, kamu hanya perlu melompat sambil mengangkat tangan ke udara mengikuti iramanya

Wondergirls – Nobody


Kalau bicara tentang dance K-Pop kita tidak boleh melewatkan girlband pentolan Korea Selatan yang satu ini. Girlband Wondergirls pernah menuai kesuksesan besar dengan lagu mereka berjudul Nobody. Tentu Toppers gak asing kan dengan lirik I Want Nobody.. Nobody.. But You! Tidak hanya lagunya aja yang menjadi hits tapi, tariannya juga sering di cover karena mudah untuk diikuti. Jika Toppers sering melihat music video nya beberapa kali. Kamu pasti akan mudah untuk memperagakan gerakan tarian ini

T-ara – Bo Beep Bo Beep

Dance K-Pop yang mudah untuk kamu pelajari selanjutnya adalah tarian dari T-ara yang juga booming banget di tahun 2009. Jika kamu sering mendengar lagu ini diputar pasti secara otomatis kamu akan ingat bagian tarian yang memperagakan gerakan ala – ala kucing yang lucu dan imut ini.

Secret – Starlight Moonlight

Lagu dari girlband Secret yang dirilis pada 2011 ini juga punya tarian yang mudah buat kamu ikutin. Kalau beberapa lagu di atas tadi berirama cepat dan ceria, lagu yang satu ini memiliki irama yang pelan dan mendayu – dayu. Jadi gampang banget buat kamu peragakan koreografinya. Terutama buat kamu yang suka tarian dengan gaya – gaya manis dan girly.

Shinee – Hello

Kamu salah satu fans Shinee? Tentu tau dong lagu mereka yang berjudul Hello. Dari sekian banyak lagu mereka yang sering di cover dance banyak orang, lagu yang satu ini termasuk mudah untuk kamu pelajari buat kamu yang suka cover dance lagu – lagu K-Pop. Gak seperti lagu mereka yang lain, yang kebanyakan sulit untuk dipelajari koreografinya karena gerakannya yang rumit serta irama lagu mereka yang rata – rata cepat. Lagu Hello memiliki irama yang lebih pelan dari lagu mereka yang lain dan gerakannya juga tidak sesulit gerakan koreografi mereka yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar